Grab, Ojek Online yang Semakin Mempermudah Masyarakat

0
303
grab

aplikasibisnis.net – Perkembangan era digital saat ini sudah dirasakan manfaatkan oleh banyak orang. Selain itu dengan hadirnya teknologi, saat ini kita bisa melakukan semua hal dengan mudah, salah satunya di sektor transportasi.

Dengan hadirnya moda transportasi online, semua lapisan masyarakat merasa sangat terbantu karena menghemat waktu serta biaya. Seperti diketahui, menggunakan layanan transportasi konvensional tidak menghemat waktu serta biaya. Karena pengguna harus menyambangi si driver ke pangkalan dan harga yang ditawarkan juga relatif lebih mahal.

Di Indonesia sendiri, pelaku usaha transportasi online sudah lumayan banyak. Mulai dari lokal hingga asing. Di sektor lokal sendiri, sudah berdiri perusahaan besutan Nadiem Makarim, Gojek, dan beberapa pelaku asing seperti Grab serta Uber.

Tentu saja penyedia layanan jasa ini hadir dengan berbagai alasan, salah satunya adalah untuk memudahkan transportasi masyarakat. Selain itu, kondisi dan situasi di beberapa kota besar di Indonesia yang sering macet, menggerakan para pengusaha untuk mulai mendirikan  layanan transportasi berbasis online.

Berikut ini kami berikan ulasan mengenai sistem transportasi online yang disediakan oleh salah satu perusahaan asing, Grab.

Fungsi

Perusahaan transportasi online ini sejatinya memiliki kesamaan dengan layanan transportasi konvensional. Hanya saja, perusahaan yang menyediakan transportasi online menggunakan sebuah aplikasi sebagai media order antara penumpang dan driver.

Selain dapat mengantar jemput penumpang ke lokasi yang dituju, perusahaan Grab juga memiliki layanan Grab Food. Layanan ini menawarkan pembelian makanan di beberapa restaurant atau toko yang sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan.

Fitur

Perusahaan tentu saja terus memberikan kemudahan dan pelayanan yang baik untuk para pelanggannya. Selain fitur Grab Food yang sudah kami singgung diatas,  Grab juga memiliki beberapa fitur seperti Grab Pay, Grab

Salah satu fitur yang saat ini bisa Anda nikmati adalah dengan grab Pay, tahukah Anda jika fitur yang satu ini merupakan suatu cara atau juga sistem pembayaran yang bisa Anda gunakan secara non tunai. Dimana nantinya sumber dana yang Anda bayarkan tersebut berasal dari kartu kredit yang Anda miliki, dan juga bisa juga dengan kartu debit dari beberapa bank yang sudah melakukan kerja sama.

Tentu saja ini akan sangat memudahkan Anda dalam membayarnya meskipun Anda tidak memiliki uang tunai sekalipun. Anda juga bisa menggunakan fitur Grab Express untuk bisa dengan mudah mengetahui terkait dengan informasi biaya perjalanan yang harus Anda bayarkan nantinya setelah menggunakan layanan ini. Selain itu untuk bisa melacak keberadan biker yang Anda pesan, Anda juga bisa melihatnya atau juga melakukan pemantauan dengan menggunakan fitur share my rides.

Kelebihan dan Keunikan

Banyak sekali kelebihan dan juga keunikan yang dimiliki oleh grab ini sehingga banyak orang yang memilih layanan jasa antar dari grab ini. Tahukah Anda jika kelebihan pertama yang bisa Anda ketahui adalah dengan cara penggunaan yang sangatlah mudah dan juga simple sehingga tidak akan membuat Anda binggung.

Langkah yang pertama yaitu dengan memasukkan lokasi atau juga alamat Anda sehingga nantinya pihak grab akan mudah mendeteksi keberadaan Anda. Kemudian Anda bisa masukkan lokasi yang ingin Anda tuju. Pastikan juga jika data yang Ana masukkan benar dan sudah rinci hal ini untuk memudahkan para biker grab mengambil paket atau juga dokumen Anda.

Adapun kelebihan dan juga keunikan yang dimiliki oleh grab ini dan juga yang membedakannya dengan penyedia jasa layanan antar lainnya adalah terkait dengan tarif yang disediakan. Yaitu dengan tarif datar yang sesuai dengan tarif yang sudah tertera di aplikasinya.

Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan sistem aouto debit. Anda tidaklah perlu khawatir jika Anda membutuhkan grab ini meskipun tengah malam, karena grab ini beroperasi selama 24 jam non stop setiap harinya dan juga selama seminggu full. Selain itu biaya minumun yang bisa Anda bayar dengan menggunakan layanan grab ini juga sangatlah murah dan juga terjangkau yaitu mencapai Rp.10.000 saja.

Seperti yang Anda ketahui jika dikota- kota besar juga sering sekali terjadi kemacetan, namun Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang akan Anda bayarkan tidak akan berubah meskipun terjadi macet yang lama. Anda juga bisa sekaligus memesan untuk jumlah penumpang maksimal sebanyak 6 orang, jika seandainya terdapat penumpang tambahan Anda juga tidak akan dikenakan dengan biaya tambahan.

Usul Pengembangan Kedepan

Tentu saja penyedia layanan grab ini juga akan terus berinovasi untuk terus memberikan pelayan yang terbaik dan juga nyaman untuk Anda. Dimana salah satunya adalah seperti diluncurkannya grabfood yang juga akan memudahkan dan juga memungkinkan Anda untuk menikmati dan juga memesan makanan direstaurant berkelas sekalipun. Selain itu juga terdapat grapexpress yang juga hadir untuk membantu Anda untuk mengirimkan barang didalam kota atau juga bisa untuk mengirim dokumen yang Anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here