TaniFund Resmi Kantongi Izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

0
126
TANIFUND

aplikasibisnis.net – Salah satu startup tanah air yakni TaniFund, resmi mendapatkan izin dari badan otoritas jasa keuangan (OJK) pada tanggal 18 Juli 2017.  TaniFund mempunyai misi untuk dapat mensejahterakan petani di daerah agar dapat mengelola padi dengan baik. Startup ini memberikan solusi atas permasalahan modal yang selama ini dirundung oleh beberapa pertani daerah.

Pamitra Wineka menjelaskan bahwa misi utama Tanihub ialah memutus rantai permodalan yang rumit dan membebaskan para petani dari para tengkulak maupun pengijon yang selama ini kurang membantu petani. Lebih lanjut lagi Pamitra menerangkan bahwa mereka ingin menoloong para petani, namun terkendala dengan modal yang sedikit.

“Dengan hadirnya layanan crowdlending melalui TaniFund, akhirnya kita dapat mewujudkan hal tersebut dengan cara menyalurkan modal yang sebelumnya sudah disetor oleh investor,” tambah Pamitra.

Selain mengupayakan penambahan target pendanaan, TaniFund juga telah menggandeng salah satu bank swasta tanah air sebagai rekanan didalam program pembiayaan bersama pihak perbankan.

“TaniFund hadir bukan untuk menyaingi program pemerintah, bank, maupun perusahaan pembiayaan lain. Kami hanya ingin bersinergi dengan semua pihak, seperti dengan bank dan perusahaan pembiayaan yang notabenenya tidak memiliki pengetahuan di bidang pertanian,” pungkas pamitra.

Seperti diketahui, TaniFund bukanlah satu-satunya startup yang bergelut di bidang penyokong dana pertanian. Terdapat beberapa startup seperti TaniFund di tanah air, salah satunya ialah iGrow, yang telah didukung oleh 500 Startups dan East Ventures.

TaniFund mempunyai cara sendiri agar berbeda dengan para kompetitornya, startup ini menerapkan sistem bagi hasil. Hal itu dilakukan agar pemodal, petani, maupun pihak TaniFund dapat menaggulangi risiko gagal panen sekecil mungkin sehingga tidak akan ada pihak yang dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here