5 Aplikasi Mobile Android Penunjang Bisnis 2017

0
633
aplikasi android penunjang bisnis

aplikasibisnis.net – Berkat kemajuan serta perkembangan teknologi, sektor bisnis sekarang ini nampak seperti digenggaman tangan. Mungkin di jaman dulu, orang-orang mengatur segala aspek bisnisnya secara manual. Mungkin seperti menulis di buku catatan, masih menggunakan mesin tik maupun menggunakan faxsimile untuk mengirim pesan.

Sekarang, orang-orang yang hidup di era digital dapat dengan mudah mengatur bisnisnya. Kehadiran teknologi ponsel yang semakin hari semakin bagus serta para produsen ponsel semakin berinovasi di produknya, membuat segalanya terasa simple. Hal ini membuat segala kebutuhan bisnis Anda terbantu dan menghemat waktu Anda.

Namun, beberapa dari Anda mungkin belum mengetahui tentang keberadaan aplikasi yang dapat menunjang produktivitas bisnis atau waktu Anda. Aplikasi ini dapat membantu segala kebutuhan bisnis Anda, mulai dari reminder, kalender hingga waktu Anda. Berikut kami berikan aplikasi penunjang bisnis yang dapat Anda instal di ponsel pintar.

Baca Juga : 3 Aplikasi Wisata Jakarta

 

 

1. Applause

Aplikasi ini sangat popular hampir disemua platform seperti Android, iOS maupun windows phone. Applause berguna untuk menganalisis bisnis yang sedang Anda jalankan seperti me-manage proyek. Setelah aplikasi berhasil menganalisis pangsa pasar bisnis Anda, maka Applause akan memberikan hasilnya. Setelah aplikasi ini membeberkan hasil tersebut, selanjutnya Applause akan memberikan langkah apa yang tepat untuk segera Anda lakukan.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh raksaksa teknologi seperti Uber, booking.com, Microsoft bahkan Google. Jika Anda berminat menggunakannya, silahkan kunjungi situs resminya di www.applause.com.

2. My Budget Book

Sekarang ini banyak orang yang terkadang sulit untuk mengatur keuangannya. Salah satu solusi yang biasa orang-orang kapitalis tempuh ialah dengan menyewa jasa assistant. Hal ini tentunya akan menambah pengeluaran Anda karena untuk menggaji assistant.Namun jangan khawatir, berkat kemajuan teknologi, sekarang Anda dapat mengelola keuangan Anda melalui ponsel pintar.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan ialah My Budget Book. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengelola keuangan Anda secara efektif. My Budget Book dapat Anda unduh untuk platform Android dengan hanya membayar sebesar Rp 44.000 saja.

Android Download

3. Evernote

Aplikasi yang dapat Anda temukan di PlayStore dan iOS ini menawarkan fitur yang tidak kalah hebat dari aplikasi sejenis lainnya. Evernote dapat membantu Anda untuk menulis artikel di ponsel pintar dan dapat disimpan dengan format dokumen Office dan PDF. Selain itu Evernote juga dapat menjadi assistant digital Anda yang dapat mengatur persiapan rapat, melacak pengeluaran, merencanakan perjalanan. Aplikasi ini gratis dan dapat di unduh di Android dan iOS.

Android Download

4. Microsoft Office Mobile

Selain tersedia untuk PC, aplikasi office paling popular ini juga telah hadir untuk platform Android dan iOS. Hampir semua orang mengenal kegunaan aplikasi ini seperti menulis dokumen, membuat presentasi dan lain sebagainya.  Aplikasi ini cocok untuk Anda yang bekerja secara mobile di lapangan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan layanan penyimpanan berbasis cloud yakni OneDrive. Untuk dapat menginstal aplikasi ini, perangkat Android Anda harus memiliki versi Android 4.4 keatas.

Android Download

5. Basecamp 3

Apakah Anda sering bekerja dengan sekelompok tim ? Jika benar, sepertinya Anda membutuhkan aplikasi ini. Basecamp 3 dapat membantu Anda untuk terhubung dan bekerja Bersama tim. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berdiskusi, membuat daftar dokumen yang dapat dibagikan kesesama.Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Android dan iOS.

Android Download

Itulah beberapa aplikasi penting penunjang bisnis maupun usaha yang sedang Anda jalankan. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke platform media sosial Anda. Karena mungkin diluar banyak orang yang juga belum tahu mengenai hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here