Belanja Mudah dan Murah di Tokopedia

0
342

aplikasibisnis.net – Sudah delapan tahun lebih sejak marketplace berwarna hijau ini hadir di Indonesia. Didirikan dan di kepalai oleh  anak muda tanah air, Tokopedia juga memiliki misi untuk pemerataan ekonomi digital di Indonesia.

Di usia yang kedelapannya, Tokopedia terus menghadirkan inovasi dalam bidang pelayanan konsumen. Berikut adalah beberapa inovasi dan pelayanan yang menjadi kelebihan bagi Tokopedia.

Pertama, Tokopedia memiliki penampilan webiste yang sangat menarik, interaktif dan elegan. Dominasi warna hijau yang dimiliki Tokopedia memberikan kesan segar dan ringan untuk di lihat, sehingga begitu nyaman dimata.

Pernahkan anda memasuki halaman marketplace digital namun gagal karena loading yang terlalu lama?. Di Tokopedia, loading menuju halaman utama sangatlah ringan, sehingga tidak akan membuang waktu anda.

Meskipun tampil dengan desain sederhana dan gemerlap warna hijaunya, halaman utama Tokopedia sangatlah informatif. Pengunjung dapat dengan mudah mencari kategori atau menu yang dibutuhkan.

Transfer saldo ke rekening tidak membutuhkan waktu lama, dalam waktu 2 hingga 3 jam, saldo sudah terkirim ke bank yang dituju. Pengguna cukup menunggu maksimal 4 jam agar saldo segera bertukar ke rekening.

illustrasi transfer uang cepat

Sebagai penjual, bisa memanfaatkan blog Tokopedia untuk bisa membaca cerita inspirasi-inspirasi, tips dan motivasi untuk meningkatkan atau mengoptimalkan penjualan kita. Kemanan anda sebagai penjual juga tidak perlu diragukan.

Keuntungan menjadi pelanggan di Tokopedia, anda berkesempatan mendapatkan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Biasanya, Tokopedia menghadirkan promo gratis ongkir minimal hadir setiap satu bulan sekali.

Selain mempermudah dalam pembelian dan penjualan barang seperti pakaian, meja, buku dll. Di Tokopedia, anda juga bisa membeli tiket kereta dan pesawat, membeli token listrik dan bahkan pulsa juga paket data untuk akses internet anda.

Metode pembayaran yang diberikan juga sangat efektif dan efisien, anda bisa membeli saldo Tokopedia. Saldo Tokopedia bisa digunakan untuk mebayar barang pesanan anda tanpa harus pergi ke ATM atau Bank untuk melakukan transaksi.

Dalam proses pembayaran, pembeli cukup memasukkan dua digit kode unik ketika mentransfer sebagai bukti verivikasi. Penggunaan dua digit kode ini tentu tidak terlalu merugikan ketimbang menggunakan tida digit kode.

Baca: Dapatkan Penghasilan Tambahan Hanya dengan Menjadi Agen Premium Payfazz

Pembeli, bisa memanfaatkan katalog Tokopedia untuk memilih produk yang ingin di beli. Pembeli juga sangat diuntungkan dengan adanya perang harga di Tokopedia, perang harga secara tak langsung membuat produk yang akan di beli menjadi lebih murah.

Keuntungan lainnya untuk pedagang adalah adanya kolom ‘dropshipper’, kolom ini memberikan kesempatan untuk siapapun supaya bisa mebantu menjualkan produk pedagang. Kolom ini penting untuk langkah promosi pedagang.

Sebagai pembeli, anda juga diuntungkan dengan transparansi rating produk. Sebelum membeli produk, pembeli bisa melihat review atau rating produk terlebih dahulu. Bahkan meski terdapat review buruk penjual tidak bisa menghapusnya.

Tokopedia terkesan lebih fokur pada pengembangan fitur dan produk, setiap tahun semakin banyak jenis atau kategori produk yang dijual di Tokopedia. Sejauh ini Tokopedia jarang melakukan iklan di media, namun sekali beriklan selalu menarik.

Salah satu materi iklan Tokopedia

Ada beberapa fitur unggunlan baru yang ditawarkan Tokopedia, salah satunya adalah fitur penjualan grosir serta penetapan minimum order. Fitur ini membuat pembeli bisa membeli banyak produk dengan harga lebih ringan.

Fitur lainnya di Tokopedia yaitu TopAds, sebuha fitur yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau toko anda. Sebagai penjual anda berkesempatan menawarkan produk ke lebih banyak orang dan menjual lebih banyak barang.

Selain fitur Topads, sebagai penjual anda juga bisa memanfaatkan fitur statistik toko untuk melihat perkembangan penjualan anda. Fitur tersebut bisa anda gunakan sebagai koreksi produk apa yang laku dan kenapa, lalu kenapa produk lain tidak laku.

Ada satu fitur berbayar yang memberikan banyak manfaat kepada penjual, yaitu fitur GoldMerchant. Meskipun anda harus merogoh kocek untuk bisa menggunakan fitur ini, tapi tentu saja keuntungan yang anda dapat jauh lebih banyak.

Dengan fitur GoldMerchant anda bisa menambahkan keterangan fisik toko anda di katalog Tokopedia. Sebagai penjual, anda juga mendapat tambahan admin untuk mengelola toko anda termasuk fasilitas penghitungan kurs dollar.

Selanjutnya adalah fitur JBO atau JNE Booking Online, sebuah fitur yang bisa anda gunakan untuk mengirim resi secara otomatis. Kamu cukup membawa kode booking barang pesanan pembeli dan resi secara otomatis masuk ke akun penjual dan pembeli.

Ada lagi fitur Preferred Logistic Partner, yaitu partner logistik yang di rekomendasikan oleh Tokopedia. Memanfaatkan fitur ini baik penjual maupun pembeli berkesempatan menapatkan cashback sebesar 2% dari proses pengiriman barang.

TopPoint adalah fitur wajib yang harus digunakan pembeli, semakin sering berbelanja, semakin banyak poin yang anda dapat. Semakin banyak poin yang anda dapat, semakin besar kesempatan mendapatkan voucher atau potongan harga.

Hampir sama dengan TopPoint, ada juga fitur Lucky Deal, fitur ini bisa digunakan baik penjual maupun pembeli. Semakin banyak transaksi, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan untung.

Jika anda takut ditipu jika belanja di Tokopedia, anda harus mengenal fitur Pusat Resolusi, disini anda bisa komplain mengenai produk yang anda beli. Difasilitasi oleh pihak Tokopedia, keluhan pembeli akan langsung disampaikan ke penjual.

Terakhir, ada fitur super canggih untuk penjual, yaitu fitur User Management, fitur ini bisa digunakan untuk penjual yang merasa kewalahan dengan jumlah konsumen atau terlalu banyaknya pesanan dan transaksi pembelian yang di dapat.

Menggunakan fitur User Management, penjual bisa menambahn hingga 10 admin sebagai alat bantu perdagangannya. Tidak semua akses bisa di lakukan admin tambahan kecuali akses inbox, akses kelola toko dan akses transaksi.

Baca: Kenali LAZADA dan Fitur-fitur Mewahnya, Penasaran?

Melihat banyak sekali fitur super dan keunggulan Tokopedia, tidak heran jika di usianya yang kedelapan Tokopedia sudah mampu menjual puluhan juta produk setiap tahunnya. Tokopedia juga bahkan mendapat beberapa penghargaan bidang e-commerce.

Sebagai penjual atau pengusaha UMKM, anda mau tunggu apalagi, terlalu banyak fitur dari Tokopedia yang sayang untuk anda lewatkan. Belum lagi misi CEO Tokopedia yang selalu ingin berinovasi dalam meluaskan perdagangan digital di Indonesia.

Segera saja kunjungi tokopedia.com baik sebagai penjual maupun pembeli ada banyak sekali hal yang sayang untuk anda lewatkan. Kapan lagi bisa beli paket data atau token listrik tanpa harus beranjak dari sofa.

Anda bahkan juga bisa memulai bisni anda dari balik layar laptop atau handphone anda. Cukup ambil gambar produk anda, pasang di Tokopedia, gunakan fitur TopAds dan pembeli akan mengantre membeli produk anda.

Selamat berdagang dan berbelanja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here