Kecepatan Dan Infrastruktur Internet Pengaruhi ERP Cloud

    0
    235
    cloud erp

    Penggunaan teknologi saat ini semakin maju dan hal itu membuat pelanggannya mendapatkan semua kemudahan. Bagian manajerial didalam sebuah perusahaan merupakan sesuatu hal yang vital, oleh sebab itu, kian lama penggunaan ERP Indonesia juga makin banyak dipakai. Apalagi aplikasi ini merupakan sebuah tulang punggung atau penyokong penting sistem informasi, yang berfungsi untuk bisa meningkatkan efisiensi dari efektivitas pengambilan keputusan dan juga operasi bisnis. Peran strategisnya juga dapat digunakan untuk kepentingan persaingan dalam hal usaha.

    Keuntungan Dari ERP Cloud

    Sekarang pemanfaatan sistem ini yang sedang hangat untuk diperbincangkan adalah ERP Cloud. Dengan menggunakan sebuah teknologi cloud computing, bisa mengintegrasikan dan memanage data-data. Selain itu, bila menerapkan pemakaian aplikasi berbasis cloud, anda tidak perlu lagi untuk menunggu apabila suatu aplikasi yang digunakan sedang dalam masa perbaikan. Pemutakhiran sebuah aplikasi cloud hanya dilakukan oleh server pusat dan semua pengguna otomatis telah diperbaharui. Penggunaan PC canggih pun tidak diperlukan lagi karena cukup yang bisa mendukung untuk melakukan browser.

    Tapi sepertinya ada pemahaman yang salah dari masyarakat mengenai hal ini. Mereka menganggap bahwa penggunaan cloud computing membutuhkan pengeluaran besar. Tapi ternyata tidak, karena ada banyak sekali layanan yang menyediakan dengan harga terjangkau, bahkan hanya Rp 300.000 tiap bulannya. Dengan uang segitu, sudah banyak sekali fitur yang bisa dinikmati. Keuntungan yang besar tentu saja dapat dirasakan bagi anda yang memiliki sebuah perusahaan, seperti meminimalisir pengeluaran dan mengalokasikan pekerja IT untuk sebuah pengembangan aplikasi milik kantor. Solusi ERP Indonesia dengan memakai cloud computing merupakan langkah yang tepat, seperti :

    • Ruang Penyimpanan Leluasa

    Bila komputer sering berjalan lambat, bisa jadi hal itu karena data yang tersimpan didalamnya sudah terlewat banyak, tapi bila menggunakan cloud ini, maka perusahaan dapat menyimpan lebih banyak file penting daripada disimpan di PC.

    • Investasi Kompetitif

    Anda hanya perlu melakukan pembayaran sesuai dengan penggunaannya. Jadi bisa lebih hemat untuk menentukan anggaran dari perusahaan

    • Fleksibilitas

    Dengan memakai personal cloud computing, anda dapat terkoneksi dengan data-data yang ada di kota, provinsi, wilayah bahkan antar negara sekalipun yang memiliki pusat dalam satu server. Karena sifatnya privat, maka sangat rahasia dan tertutup, tentunya dengan keamanan memakai teknologi enkripsi terdepan, karena penggunalah yang akan menentukan lokasi dari server.

    • Automatisasi dan Rendahnya Maintenance

    Tidak perlu lagi mengkhawatirkan pengupdaten software

    • Mobilitas

    Bayangkan saja bila memakai ERP Indonesia ini, transaksi dapat dilakukan secara mobile, karena telah terhubung online. Jadi tetap bisa mengakses semua data, walaupun anda tidak sedang berada di kantor.

    • IT Fokus Pada Lainnya

    Karyawan jadi memiliki banyak waktu untuk meningkatkan produktivitasnya, dan tidak selalu mengurusi update server

    Sebenarnya penggunaan cloud sudah tidak asing lagi untuk para pengguna internet. Ya, karena sebelumnya telah banyak bermunculan aplikasi yang berbasis public cloud yang dapat dipakai, seperti Google Docs untuk menyimpan data secara online, pixlr.com untuk aplikasi gambar, ngaturduit.com untuk manajemen keuangan pribadi, jasfilin.com sebagai sistem akuntansi dan lainnya. Seperti yang diketahui, bahwa kecepatan Internet Indonesia hanya menempati peringkat ke dua dari bawah dan duduk di posisi 118 pada semua negara Asia Pasifik dengan mencatat angka 1,5 MBPS.

    Hal itu tentu saja bisa mempengaruhi kesuksesan pemakaian teknologi cloud dan juga ERP cloud di dalam negeri karena adanya pengaruh dari infrastruktur serta kecepatan internet. Makin cepat maka dalam prosesnya pun menjadi lebih singkat. Nampaknya terdapat perbedaan untuk jenis aplikasi untuk ERP cloud yang digunakan, karena bila anda memakai Goodwill ERP untuk pemanfaatannya bisa mulai diakses dengan kecepatan 128 Kbps. Dengan menggunakannya bisa cepat dan mudah untuk mendapatkan layanan, selain itu juga tidak perlu lagi melakukan investasi hardware dan mengeluarkan biaya untuk melakukan lisensi software.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here