Tiga Aplikasi Enjoy Jakarta untuk berwisata!

0
417
aplikasibisnis.net – Belum lama saya membaca koran yang memberitakan tentang kondisi pariwisata Indonesia. Inti ceritanya adalah bahwa negara ini memiliki potensi sangat besar dalam industri pariwisata namun masih saja terkendala masalah infrastruktur dan kurangnya akses turis untuk mendapatkan informasi tentang tempat – tempat wisata di Indonesia.
Terus terang, jika saya mengunjungi sebuah kota di luar negeri untuk pertama kalinya, ritual yang saya lakukan salah satunya adalah mendownload apps yang berhubungan dengan kota tersebut. 
Sebagai wisatawan 2.0, handphone merupakan peralatan yang wajib dibawa untuk memberikan informasi lengkap melalui pilihan apps yang terkait dengan destinasi wisata. Semakin banyak jenis applikasinya berarti semakin menarik kota tersebut untuk dikunjungi.
Belum lama ini, Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta merilis aplikasi mobile untuk menginformasikan berbagai destinasi menarik yang ada di kota Jakarta. tidak tanggung-tanggung, apps yang dimunculkan ada 3 jenis, yaitu Enjoy Jakarta, Enjoy Jakarta 360, dan Jakventure.
Aplikasi Enjoy Jakarta disiapkan bagi kebutuhan turis yang ingin mencari tahu tentang berbagai macam informasi mengenai transportasi dan akomodasi yang ada di Jakarta. Mulai dari hotel, pusat belanja, area kuliner, pusat rekreasi hingga spa!
Aplikasi Enjoy Jakarta 360 berfungsi untuk memudahkan kita melihat suasana berbagai landmark Jakarta dalam tampilan 360 derajat. Hal ini memudahkan bagi wisatawan asing yang ingin merencanakan berkunjung ke Jakarta dengan jadwal yang padat tidak sia-sia membuang waktunya, apalagi kondisi perjalanan di Jakarta yang susah diprediksi akibat macet. Turis bisa menjadikan apps ini sebagai referensi awal apakah lokasi yang dituju layak untuk dikunjungi atau tidak.
Aplikasi Jakventure dikemas dalam suasana yang “fun”. Menampilkan maskot berwujud kera bernama Momo yang bertugas sebagai tour guide. Ada beberapa permainan lokal yang dicoba diperkenalkan dalam apps ini.
Tiga applikasi ini merupakan Inisiatif yang bagus dari Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk memperkenalkan destinasinya dalam jangkauan tangan.
Nyok! Kite liburan ke Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here